Wednesday, December 30, 2015

Tips & Trik Agar Rumah Tahan Lama


Rumah adalah payung berteduh dan berlindung dari hujan dan terik matahari. Tentunya semua orang ingin rumah yang ditinggalinya tahan lama dan tak cepat rusak.
Untuk itu diperlukan perawatan rumah yang tepat agar hunian menjadi selalu nyaman ditempati. Ada beberapa kiat merawat rumah.

Agar Cat Dinding Tak Mudah Mengelupas
Semua orang tentu menginginkan cat dinding rumahnya agar tidak mengelupas. Pastikan Anda memilih waktu yang tepat untuk mengecat.
Sebaiknya, pengecatan dilakukan saat cuaca berada pada suhu normal. Tidak lembap, namun tetap harus menghindari matahari yang bersinar terik. Lakukanlah pengecetan pada kondisi kering.
Pastikan dinding rumah memang sudah membutuhkan pengecatan ulang. Selain itu, ketahuilah kapan dinding anda membutuhkan pengecatan ulang. Sebaiknya cat ulang dinding ada saat sudah mulai mengapur.
Cobalah menyapukan telapak tangan pada dinding. Jika terdapat bekas bubuk putih itu artinya dinding sudah mulai mengapur dan perlu di cat kembali.
Agar dinding tak mudah mengelupas, gunakanlah plamur secukupnya. Gunakan plamur hanya sebagai penutup retak-retak rambut halus pada dinding.

Kiat Memaku Dinding Agar Tidak Retak
Ingin pasang hiasan rumah atau lainnya di dinding? membuat Anda harus memaku dinding?
Agar dinding tidak rusak saat dipaku, terlebih dulu, siramkan dua hingga tiga sendok makan cuka pada bagian dinding yang hendak dipaku. Tunggu hingga kering, baru dinding dapat dipaku.

Membersihkan Kerak Kamar Mandi
Lantai kamar mandi yang berbau tidak sedap dan berkerak kuning kecokelatan tentu sangat mengganggu. Kabar baiknya, hal itu dapat dihilangkan dengan cara digosok berkali-kali dengan batu apung dan air sabun, kemudian dibilas dengan air bersih.
Sementara untuk membersihkan dinding dan bak mandi dapat menggunakan asam nitrat. Taburkan citroenzuur (asam sitrat) ke dinding dalam atau luar, dan dasar bak mandi yang sudah dibasahi sebelumnya,
Biarkan asam sitrat bereaksi selama satu jam. Kemudian, sikat dan siram dengan air, lalu bilas sampai benar-benar bersih. Selanjutnya lap kering.
Asam sitrat atau sering disebut sitrun berbentuk bubuk berwarna putih. Produk ini sangat mudaah diperoleh di toko-toko perlengkapan kue.

"Menjaga" Kusen Pintu dan Jendela 
Campur perbandingan 3:1 antara oli dan solar, kemudian aduk sampai rata. Campuran tersebut dioleskan merata pada seluruh permukaan kayu sampai campuran oli dan solar tersebut benar-benar kering. Setelah itu dilakukan pengecatan pada permukaan kayu.
Dapat pula sebelum dicat, permukaan kayu dilapisi obat anti jamur untuk mencegah serangan dari rayap. (Vri)
---
www.rumah123.com

www.architectaria.com

No comments:

Post a Comment

Rumah123 DotCom - Property Rumah