Wednesday, March 5, 2014

Ecoliving : Tren Desain Interior 2014


Konsep seperti eco design, green design akan sangat kuat di tahun ini.  Seperti yang dituturkan oleh pakar desain interior dari Bravasca Indonesia, Miranti M Djohan, tahun 2014 tren desain interior akan lebih ke arah eco living.
"Dari materi atau bahan furnitur, hingga warna-warnanya lebih ramah lingkungan untuk Indonesia sebenarnya cenderung memiliki berbagai referensi dari negara di Eropa dan Asia" kata dia seperti yang dilansir dari berbagai sumber.
Materi atau bahan yang digunakan untuk furnitur-furnitur tidak akan memakai kayu lagi. Tapi orang akan membuat sesuatu yang menyerupai kayu. Selain itu tahun 2014 akan ditemukan materi-materi baru untuk interior. Jadi tidak menghabiskan atau menggunakan yang sudah ada. "Orang-orang tidak akan mau lagi membeli yang mahal kalau tidak peduli lingkungan," katanya
Rumah dengan konsep ecoliving merupakan cara pandang baru dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam dalam sebuah hunian. Dengan mengadopsi konsep Hunian Ramah Lingkungan, suatu bangunan rumah yang dirancang ramah lingkungan dapat tercapai efisiensi biaya, peningkatan produktivitas kerja dan tercipta lingkungan hunian yang bersih, sehat, aman dan nyaman.
Ramah Lingkungan memiliki tiga aspek penting yaitu : 
(1) Perlengkapan dan peralatan hunian ramah lingkungan ; 
(2) Efisiensi Pemanfaatan Energi dan Air; dan 
(3) Pengolahan Sampah secara berkelanjutan. 

Dari sini nampak nyata bahwa konsep ecoliving ini lebih dari sekedar membangun sebuah tempat tinggal yang ramah lingkungan. Esensi dari hunian ramah lingkungan adalah (perubahan) gaya hidup - bagaimana energi, air dan segala sumber daya yang ada termanfaatkan secara lestari dan berkelanjutan
---
http://www.rumahku.com/


No comments:

Post a Comment

Rumah123 DotCom - Property Rumah