Friday, May 3, 2013

Tips Hadirkan Kesan Manis Pada Ruang Makan Minimalis


Sudah menciptakan ruang tidur, ruang keluarga dengan tema minimalis? Bagaimana dengan menciptakan gaya minimalis pada ruang makan? 

Kenapa tidak. Desain minimalis yang kian diminati semakin menarik. Menjadi sebuah tantangan ketika hunian yang kita tempati memiliki lahan terbatas namun kita ingin membuat segala isinya fungsional. Kamar tidur, kamar mandi sudah minimalis, dan kini Anda ingin menghadirkan desain minimalis pada area ruang makan tentu tak jadi soal. 

Dikutip melalui Wikipedia, ruang makan mengandung arti untuk ruang makan bagi penghuni rumah. Umumnya ruangan ini dilengkapi dengan meja makan serta perabotan penunjang lain seperti lemari es, meja juga kursi yang bisa menampung anggota keluarga. Letaknya berdekatan dengan area dapur untuk mempermudah penyajian ketika menyatap makanan bersama keluarga.
Sementara gaya minimalis yang sudah kita kenal dan diminati ini juga bisa diterapkan untuk ruang makan.  Sebagai salah satu desain arsitektur yang bisa dipilih untuk menciptakan kesan nyaman pada interior rumah, dengan konsep minimalis interior akan terlihat lebih bersih, simpel, juga tetap elegan lewat aksen dekorasi. Gaya ini diadopsi ke dalam ruangan lainnya seperti ruang keluarga, ruang tamu, kamar mandi, dan tentu bisa pula Anda gunakan untuk area ruang makan. 

Selanjutnya untuk mengaplikasikan gaya ini pada ruang makan, cara mudah yang bisa dilakaukan dengan padu padan warna agar sesuai dengan gaya rumah. Kombinasikan warna yang dipakai dengan furniture serta aksesoris desain simpel. Tambahkan sedikit aksen berupa vas bunga di sudut ruang agar tak terlihat monoton. Memang menyenangkan jika ruang makan dekat dengan dapur karena lebih terlihat dan lebih mudah  dirawat jika salah satunya berantakan.
Pilihan paduan warna seperti putih dan coklat bisa memberi kesan ruang makan minimalis yang nyaman juga elegan. Gunakan warna putih sebagai warna dasar pada dinding serta plafon. Dengan begitu, ruang makan akan terlihat lapang, segar, dan memberi sentuhan suasana bersih yang fresh. Sementara warna coklat bisa Anda hadirkan pada bagian lantai lewat pemakaian jenis lantai parket untuk memunculkan nuansa minimalis yang elegan. Agar ruang makan tetap tampil dengan suasana menyenangkan, tambahkan paduan warna kuning tua sebagai aksen misalnya pada furniture kursi yang berpadu meja makan warna coklat. Ya…ruang makan minimalis tak hanya nyaman tetapi juga mencuri perhatian. Berikut adalah beberapa gambar desain dapur modern minimalis.

Dengan model minimalis tentunya ruangan satu ini terlihat modern juga menarik dan pastinya lebih nyaman saat digunakan. Desain minimalis merupakan gaya modern yang kini digandrungi dan berkembang. Fungsional, praktis, simpel, bersih, juga rapih. Sehingga dengan menerapkan desain minimalis, interior akan terlihat nyaman dan memberi sentuhan sebuah gaya yang mampu mewakili nuansa masa kini. Dengan gaya ini, maka ruang makan bisa menjadi tempat yang nyaman digunakan untuk berkumpul sekaligus menikmati makan bersama keluarga tercinta. Untuk memberi sentuhan minimalis pada ruangan gunakan aksen menarik seperti gorden dengan warna kontras untuk memberi kesan dinamis pada ruang makan.

Minimalis memang menjadi tren interior rumah masa kini. Dengan tren desain minimalis di sepanjang 2013 kian berkembang dan dinamis sehingga selalu banyak hal baru yang bisa digali lewat desain ini. Pengembangan desain minimalis memang berdasar atas fungsi dana kebutuhan penghuni rumah sehingga segala sesuatunya dapat berjalan seiring kebutuhan pemilik rumah. Ruang makan minimalis memang manis ditampilkan pada rumah mungil Anda. Lantas, bagaimana dengan dekorasi interior ruang makan yang akan Anda gunakan?
---
http://www.rumahku.com

No comments:

Post a Comment

Rumah123 DotCom - Property Rumah