Friday, May 3, 2013

Tips Menghias Jendela Minimalis


Jendela merupakan “mata” dari sebuah rumah. Tanpa jendela Anda tak akan bisa melihat pemandangan sekitar rumah yang indah. Selain itu Anda juga tak akan bisa memperoleh udara segar dan dan juga sinar matahari yang menyehatkan. Sehingga tak mungkin jika sebuah jendela ditiadakan dari sebuah rumah, justru lebih baik malah diperbanyak untuk menghilangkan kelembaban udara dalam rumah.
Nah, karena peran jendela yang sangat penting pada rumah, ada baiknya kita juga menghias jendela minimalis agar tetap terlihat cantik. Bagaimana tips menghias jendela minimalis Anda? Simak cara-caranya berikut ini.

Pada umumnya, jendela minimalis mempunyai bentuk sederhana dengan kerangka kotak-kotak berulang yang teratur. Warna kusen dan teralis biasanya berwarna gelap hitam dan abu-abu. Namun terdapat juga kusen jendela minimalis yang berwarna cukup cerah seperti cokelat terang dan putih. Hal ini tergantung pada kesesuaian warna dekorasi dengan kusen jendela itu sendiri.

Pada umumnya jendela minimalis memiliki bentuk kerangka kotak-kotak teratur, tapi ada juga jendela minimalis modern yang tidak memiliki kerangka sama sekali, sehingga Anda bisa dengan puas menikmati pemandangan luar ruangan secara utuh


Karena bentuk jendela minimalis yang sederhana, ada baiknya jika Anda menggunakan penghias tambahan untuk mempercantik penampilannya. Anda bisa menambahkan tirai besar untuk penutup jendela, sebuah krei atau sebuah naungan (shade) yang nampak seperti selembar kain tipis yang bisa ditarik dan digulung ke atas jendela.  

Anda bisa menggunakan tirai sebagai penghias jendela minimalis, dimana memiliki banyak ragam dan bentuk yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Kelebihan sebuah tirai dibanding krei dan naungan adalah corak dan bentuknya yang lebih beragam. Hanya saja membersihkannya cukup sulit karena sifat kainnya yang berat dan besar. Jika Anda adalah tipe orang yang tidak mau repot me-laundry tirai, lebih baik gunakan penutup seperti krei dan naungan yang bisa dibersihkan hanya menggunakan lap atau kemoceng. Kelemahannya adalah warna dan jenisnya tidak semenarik dan seberagam tirai.

Anda Juga Bisa Menggunakan Krei dan Naungan cantik berbagai warna untuk memberikan aksen cantik pada jendela minimalis sederhana Anda. Kelebihannya dibanding tirai adalah krei dan naungan lebih mudah dibersihkan karena hanya membutuhkan lap atau kemoceng.

Jika Anda ingin penampilan jendela rumah minimalis yang lebih modern, Anda bisa gunakan jendela besar dengan bentuk kerangka kusen yang besarannya tak sama atau justru tak memiliki kerangka sama sekali. Jendela jenis ini sering kali digunakan pada rumah-rumah minimalis modern seperti di Eropa dan Amerika. Keuntungan jendela jenis ini adalah Anda tidak terlalu perlu menggunakan penutup jendela karena penampilannya yang manis. Namun untuk menjaga privasi Anda bisa memasang naungan atau tirai tipis sesuai selera Anda.
----
www.Rumahku.com

No comments:

Post a Comment

Rumah123 DotCom - Property Rumah