Thursday, April 24, 2014

Cara Menata Kamar Anak Dengan Rapih.

kamar tidur anak laki laki
Menata kamar anak dapat anda kerjakan dengan baik dan rapi, jangan kawatir bila nanti anak Anda merusaknya kembali. Banyak ibu-ibu di luar sana yang juga kesulitan menata kamar tidur anaknya yang penuh dengan barang, mainan, hingga hasil karyanya di sekolah. Berikut ini adalah bagaimana Anda dapat mengatur tempat penyimpanan yang akan membuat kamar anak menjadi rapi, Kamar akan tampil lebih bersih dan teratur hanya dengan sedikit tips pengaturan berikut ini!

1. Locker
Desain locker yang dibuat tertutup dan bertumpuk bisa menjadi tempat penyimpanan yang menampung banyak barang tapi tetap rapi dan bisa dipisah-pisahkan menurut fungsinya. Ini untuk mensiasati lemari besar atau laci di meja belajarnya yang sudah penuh dengan barang-barang sang anak. Ditambah lagi kesannya yang vintage dan dengan pemberian warna yang mencolok, si kecil pasti suka!

2. Kantung Pintu
Pintu lemari pun bisa digunakan untuk tempat penyimpanan yang praktis! Caranya mudah saja cukup cari kantung-kantung yang bisa digantung di balik pintu. Cara ini sangat mudah dan dan dapat menghemat ruang di kamar anak.

3. Laci tempat tidur
Anda bisa memilih tempat tidur untuk anak yang bisa digunakan sekaligus sebagai tempat penyimpanan. Cara ini juga menciptakan kesan rapih, dari pada anda harus meletakkan benda begitu saja di bawah tempat tidur yang biasa.

4. Gantungan dinding
Gantungan dinding selain digunakan untuk menggantung baju juga bisa digunakan untuk tempat menggantung bermacam-macam barang. Bisa untuk menggantung mainan,  topi, ikat pinggang, ear phone atau benda-benda kesukaan lainya.

5. Ranjang di tingkat atas
Jika kamar si kecil tergolong sempit, penggunaan ranjang ini sangat efisien karena bisa menghemat banyak tempat. Area kosong di bawahnya bisa digunakan sebagai meja belajar atau area bermain kecil. Cari ranjang yang menggunakan tangga yang kokoh dan menggunakan bahan yang tak mudah melukai si kecil.

6. Lemari dengan rak penyimpanan
Jika si kecil memiliki banyak mainan, agar lebih rapi siapkan lemari yang menggunakan rak kecil yang bisa diberi label untuk setiap isinya. Selain lebih mudah mencari, trik ini juga membiasakan si kecil agar bisa mengembalikan barang sesuai label dan tempatnya.

---
http://blog.propertykita.com/

No comments:

Post a Comment

Rumah123 DotCom - Property Rumah