Thursday, April 24, 2014

Pedoman Tata Ruang Rumah Fengshui


2.a Pedoman Tata Ruang Rumah Fengshui


Sebuah rumah memang sangat penting bagi banyak orang. Rumah menjadi tempat terbaik untuk semua anggota keluarga untuk berkumpul.Rumah juga menjadi tempat yang paling aman untuk berlindung dari semua hal. Oleh sebab itu semua orang ingin sekali menciptakan sebuah rumah yang nyaman untuk semua penghuni rumah tersebut.
Jika Anda ingin mendapatkan rumah yang nyaman, sebaiknya Anda tahu pedoman tata ruang rumah feng shui. Beberapa orang memang menggunakannya karena pedoman ini ternyata memberikan pengaruh besar bagi kenyamanan dan bahkan bisa mendatangkan keberuntungan. Sebenarnya bagaimana sebuah rumah harus di tata menurut fengshui?
Dalam fengshui setiap ruang dalam rumah memang harus ditata sedemikian rumah. Rumah juga harus mempunyai keseimbangan antara beberapa unsur penting dalam fengshui rumah. Ada lima unsur penting dalam sebuah rumah menurut fengshui yakni unsur air, api, tanah, kayu dan juga logam. Kelima unsur tersebut harus ada di dalam rumah dan ditata sedemikian rupa sehingga seimbang satu dengan yang lainnya. Ketika Anda ingin menciptakan rumah yang tenang dan nyaman, ruang tengah harus benar-benar diperhatikan.
Sebelum Anda membeli sebuah rumah atau membuat sebuah rumah, sebaiknya Anda melihat tata ruang rumah feng shui terlebih dahulu. Anda harus menghindari membeli rumah ataupun membangun rumah dengan bentuk yang tidak beraturan. Hindarilah juga membeli rumah yang mempunyai cekungan tepat dibagian tengah rumah tersebut. Nantinya rumah tersebut tidak akan mempunyai jantung dan tentu saja seperti tubuh yang tanpa jantung. Rumah Anda tidak akan utuh dan normal.
Sebaiknya Anda juga mempunyai ruang tengah yang bentuknya beraturan seperti kotak atau bundar. Hindarilah mempunyai ruang tengah dengan bentuk yang tidak rapi. Ini akan menyebabkan aliran energi positif tidak akan bergerak bebas dan akhirnya rumah akan terganggu keharmonisan dan nantinya hal ini juga akan mempengaruhi kesehatan semua anggota keluarga di dalam rumah tersebut.
Ketiga, Anda sebaiknya tidak membuat rumah dengan ruang tengah dengan atap terbuka. Walaupun Anda ingin menciptakan rumah yang sirkulasi udaranya baik namun akhirnya akan membuat pengaruh buruk bagi rumah. Nantinya rumah Anda justru akan pecah dan tidak menyatu. Energi yang seharusnya berkumpul di bagian tengah akan hilang ke atas dan terbang. Ini berarti rumah Anda tidak akan pernah menyimpan energi baik.
Keempat, Anda harus berhati-hati dalam membuat sebuah gudang bawah tanah. Sebaiknya Anda tidak membuat gudang bawah tanah di bawah ruang keluarga atau ruang tengah. Nantinya cekungan ke bawah ini juga akan membuat Anda dan semua anggota keluarga terganggu keharmonisannya. Sebaiknya Anda membuat gudang di bagian belakang rumah Anda tanpa membuat cekungan ke bawah.
Kelima, sebaiknya ketika Anda membuat ruang keluarga, Anda membuatnya di bagian tengah rumah Anda bukan dibagian depan atau belakang rumah. Ini akan menciptakan keharmonisan rumah tangga dan keakraban satu dengan yang lainnya. Masih banyak pedoman tata ruang rumah feng shui yang bisa Anda temukan di beberapa sumber.
 

---
http://blog.propertykita.com/

No comments:

Post a Comment

Rumah123 DotCom - Property Rumah