Monday, March 18, 2013

Cara Mencicil Rumah tanpa Pusing



Sebagai manusia yang hidup di dunia tentu kita membutuhkan tempat tinggal, untuk masyarakat kita ketika telah dapat memiliki rumah maka kehidupannya makin tenang, sebab telah dapat melindungi diri dan keluarga dari hujan dan panas, dan tentu memberikan kenyamanan bagi keluarga. Tetapi bagi yang belum memiliki rumah, sedangkan harga rumah makin tinggi, maka makin sulit untuk dapat memiliki rumah dalam waktu dekat.  Oleh karena itu cobalah mencicil rumah idaman Anda.

Mencicil rumah, bukan berarti harus menghabiskan gaji Anda setiap bulan. Tidak lucu jika setiap bulan yang tertinggal hanya slip gaji, sementara hampir semua uang Anda melayang untuk cicilan rumah.

Ikuti tip pembiayaan sehat dari Financial Planner berikut ini:   
  1. Jumlah total cicilan hutang (secara keseluruhan) jangan melebihi 1/3 dari pendapatan. Sehingga biaya operasional sehari-hari tidak terganggu
  2. Apabila pendapatan kurang cukup, maka besar cicilan bisa diperingan dengan memperpanjang masa kredit. Misal dari 5 tahun ke 10 tahun.
  3. Ingat, bank hanya membantu 80% dari nilai apraisal rumah. Anda harus menyiapkan 20% sisanya sebagai down payment (DP) + 10% lagi untuk membayar biaya notaris dan pajak-pajak. Siapkan dana ini dengan menabung 1-3 tahun sebelumnya. Agar lebih cepat, konsentrasikan bonus, THR, dan pendapatan sampingan Anda untuk tabungan ini.

Kalau mungkin, bernegosiasilah dengan pemilik rumah agar Anda bisa membayar DP dengan cara mencicil.

OK, Semoga bermanfaat....

 "As human beings living in the world would we need a place to stay, for our society when it has to havethe home life more calm, as it was able to protect yourself and your family from rain and heat, and certainly provide comfort to the family. But those who have a house, while the higher home prices, it ismore difficult to be able to have a home in the near future. Therefore try to repay your dream house"

sumber: dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Rumah123 DotCom - Property Rumah