Monday, March 25, 2013

Tips : Sulap Garasi Jadi Ruang Tamu


Terbatasnya lahan memang menjadi kendala klasik bagi yang tinggal di perkotaan. Akibatnya, ruang-ruang yang ada tidak mencukupi kebutuhan seluruh anggota keluarga.
Berbagai cara dilakukan untuk mengakali lahan terbatas, seperti yang dibuat pemilik rumah yang satu ini. Di area seluas 36 m2, ruangan untuk menerima tamu dianggap tidak mencukupi sehingga kemudian garasi dialihfungsikan sebagai ruang tamu.
Agar ruang tamu tak tampak kosong melompong, di sana-sini diberi pot yang berisi tanaman hias daun. Si pemilik rumah memang suka sekali menanam tanaman untuk menghijaukan rumahnya. Sengaja ia pilih tanaman hias daun yang tidak berbunga, karena pemeliharaannya lebih mudah dibandingkan tanaman berbunga. Selain itu, tanaman hias daun bisa tumbuh di daerah teduh alias tidak terkena sinar matahari langsung.
Walaupun garasi Anda luas, jangan memenuhi garasi dengan perabot karena tampak depan rumah Anda akan terlihat “penuh”, dan bisa menghambat sirkulasi orang untuk keluar-masuk rumah. Cukup letakkan satu meja ditambah satu bangku panjang dan satu bangku pendek. Dan jangan lupa, sering-seringlah membersihkan perabot ini karena pasti mudah dihinggapi debu.
TIP
Agar ruang tamu ini tampak lebih indah, Anda bisa meletakkan lukisan atau foto di dinding. Sesuaikan jenis lukisan dengan dinding rumah. Jika dinding Anda berwarna ngejreng (agak menyala), sebaiknya gunakan lukisan atau gambar yang tidak menggunakan warna terlalu banyak, misalnya foto yang berwarna hitam-putih. (rma / foto: tnr)...
----
www.tabloidrumah.com

No comments:

Post a Comment

Rumah123 DotCom - Property Rumah