Sunday, March 24, 2013

Rumah & Karakter Model Rumah Minimalis Modern


Di Zaman modern ini segala kebutuhan memang tak dipungkiri kalau semua kebutuhan meningkat dengan seiring berkembangnnya zaman , termasuk pula kebutuhan akan hunian yang nyaman sekaligus praktis dan efisien sangat tinggi. hal itu dapat dipahami Mengingat aktifitas individu yang semakin padat dan waktu untuk dapat berkumpul keluarga dirumah menjadi semakin berkurang. Untuk itu, diperlukan keseriusan dalam memilih desain rumah terbaik untuk keluarga. karena kebanyakan orang-orang asal saja memilih tempat huniannya, hasilnya mereka terkadang kecewa setelah mereka menempatinya.
Sudah tak asing lagi kalau Saat ini, banyak model rumah yang mulai meramaikan dunia property, diantaranya yang paling laris diburu adalah Konsep gaya rumah minimalis. Model rumah minimalis ini berawal dari gaya rumah modern dengan pengembangan yang lebih simple juga pada bagian interiornya. Bisa dibilang, gaya minimalis memperlihatkan cara pandang yang merefleksikan gaya hidup  masa kini yang cenderung cepat, praktis,efisien, dan efektif dalam berbagai bidang.
Maka sebelum memilih ada baiknya anda mengetahui Seperti apa yang disebut rumah minimalis itu? bagaimana caranya?
Bila dilihat ciri-ciri fisik bangunannya, maka karakter rumah minimalis dapat dilihat seperti berikut ;
·    Adanya konstruksi garis lurus dengan bidang datar
·        Setiap ada pertemuan bidang, maka akan terlihat 
          serba siku-tegak lurus
·         Kontruksi untuk volumenya, berbentuk metrik
·         Terdapat perulangan modul
·         Sirkulasi udara dan cahaya ringkas
·         Bentuk ruang yang multifungsi dan berurut
·         Serta sistem strukurnya jelas dan rapi
Dan hal yang terpenting juga, anda mesti melihat hal serta karakter rumah minimalis itu sendiri. Dan jugaSelain itu, gaya minimalis lebih menekankan pendekatan estetika dan fungsional ditandai dengan adanya ruang-ruang spesifik yang tersusun sedemikian rupa dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi dan baik. Secara prinsip, rumah berdesain minimalis, lebih mengutamakan kesederhanaan dengan lebih mengutamakan ketepatan fungsinya.
Jadi, yang dapat dikatakan rumah minimalis yang baik adalah yang memiliki rancangan eksterior juga interior seminimal mungkin, beberapa yang perlu dicermati adalah minimal pada karakternya, paling tidak anda mengenal karakternya sehingga anda dapat tepat menjatuhkan pilihan anda tersebut pada rumah minimalis untuk hunian anda...
---
http://www.developerbangunrumah.com

No comments:

Post a Comment

Rumah123 DotCom - Property Rumah