Sunday, March 24, 2013

Rumah & Desain Rumah Minimalis Type 90


Setelah anda akan berkeluarga, tentunya anda  kan mulai memikirkan dimana anda akan tinggal dengan calon istri anda . bila anda menginginkan rumah yang tidak terlalu besar tapi berkesan menarik. Maka tidak salah bila pilihan jatuh pada rumah minimalis type 90. 
Dimana Desain rumah minimalis type 90 ini terdiri dari 2 lantai pada kavling tanah ukuran 6 m x 11 m, dengan lahan yang sangat terbatas, maka tuntutan untuk mendesain rumah dengan layout yang fungsional sangatlah diperlukan.
Sehingga dalam proses pegerjaannya sanagat diperlukan kecermatan yang tepat, dimana sdalam proses pergerjaanya, ruang yang dibangun memang sesuai dengan fungsinya serta sesuia dengan tema minimalis.  
Adapun ruang yang akan terbentuk yaitu, ruang yang tercipta di lantai 1 adalah: ruang tamu, ruang keluarga yang digabung dengan ruang makan, ruang tidur utama yang terletak di sebelah kiri. untuk dapur terdapat di sisi kanan bangunan. Untuk garasi kapasitas 2 mobil sedangkan carport untuk 1 buah mobil.
Lantai 2 terdiri atas ruang tidur anak 2 buah, kamar mandi dan balcony. Untuk ruang dibawah atap/genteng (mezzanine) dimanfaatkan untuk storage atau SOHO. Luas ruangan secara keseluruhan adalah 96 m2, dengan waktu pengerjaan 4 bulan kalender.
Selain itu juga, Desain Fasad bangunan juga masih dapat diaplikasikan walaupun ukuran denah bangunan dirubah menjadi 6 m x 12 m, 6 m x 15 m, 8 m x 12 m, atau 8 m x 15 m. Jika tanah ada berukuran lebih besar, maka bisa ditambahkan taman dibagian tengah atau dibelakang ruang makan. Bisa juga memisahkan antara ruang keluarga dan ruang makan, dan memindahkan posisi dapur kebagian belakang didepan ruang tangga.
Untuk soal biaya, anda tidak perlu khawatir. Dengan kelebihan yang ditawarkan oleh rumah minimalis type 90 diperkirakan akan memakan biaya untuk proses membangun rumah type 90 seperti gambar desain diatas adalah sebesar: 2 juta/m2 dan estimasi biaya produksi total untuk rumah seluas 96 m2 adalah sebesar: 195 juta rupiah. 
Dan Tentunya, sekedar catatan untuk perkiraan ataupun taksiran biayanya harus disesuaikan dengan upah pekerja dan harga material dikota anda, dan biaya diatas tidak termasuk harga tanah (hanya harga/biaya produksi rumahnya saja).
Dengan posting artikel ini, nantinya akan menjadi bahan referensi dalam memilih rumah yang nantinya akan anda tempati dengan keluarga anda. dan akhirnya semoga desain rumah minimalis type 90 seperti yang telah dijelaskan dan digambarkan  seperti yang diatas dapat bermanfaat buat anda. sehingga nantinya  dengan semoga kebahagiaan selalu menyertai anda dan keluarga anda nantinya....
---
http://www.developerbangunrumah.com

No comments:

Post a Comment

Rumah123 DotCom - Property Rumah