Monday, March 25, 2013

TIPS MEMILIH CAT GENTENG

Tips Memilih Cat Dinding









Pilihan cat genteng saat ini sangat banyak sekali baik jenis, kualitas, merek, apalagi warna. Bahkan saat ini sudah banyak toko cat yang besar mempunyai alat pencampur dan pengaduk sendiri, sehingga pilihan warna cat sudah hampir tidak terbatas. Tidak perlu bingung dengan banyaknya pilihan cat genteng saat ini, Jika anda mengerti mengenai jenis-jenis cat, maka anda akan dapat dengan mudah menemukan cat yang Anda butuhkan.

MEMILIH CAT GENTENG

Karena itu, pastikan Anda memilih memilih cat genteng yang tepat untuk atap rumah. di bawah ini kami berikan hal-hal yang harus di perhatikan saat memilih cat genteng :
  • Pilih atap atau genteng yang sesuai dengan desain rumah agar eksterior tampil serasi.
  • Tiap gaya rumah harus dipadukan dengan genteng yang menutupi bagian atas bangunan tersebut.
  • Bila desain rumah Anda bergaya tradisional maupun kolonial, sebaiknya pilih genteng jenis tile keramik, beton, atau Anda bisa memakai genteng yang terbuat dari material tanah.
  • Untuk hunian bergaya modern, maka Anda bisa lebih bebas untuk memilih dan mengaplikasikan jenis atap yang akan Anda aplikasikan sesuai selera.
  • Untuk rumah bergaya minimalis, umumnya warna genteng yang digunakan berwarna hitam dan abu-abu tua. Untuk rumah minimalis sebaiknya memilih bentuk genteng berukuran kecil.
  • Untuk rumah yang termasuk daerah dengan curah hujan tinggi sebaiknya meilih genteng yang memiliki daya tutup yang baik.
  • Yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah pilihan warna. Warna sangat berperan untuk menciptakan kesan yang lebih indah dan cantik. Warna atap sebaiknya disesuaikan dengan warna dinding rumah agar tampak menyatu.
Sebelum memutuskan dalam memilih cat genteng yang harus dipertimbangkan hal-hal sebagai berikut :
Menanyakan kepada tukang/ahli yang berpengalaman dalam hal cat genteng.memilih cat genteng dari sini biasanya mengetahui informasi jenis dan merk cat genteng,umumnya tukang mengetahui baik buruknya atau keunggulan dari berbagai merek cat genteng.
  1. Mencari informasi ke toko bangunan tentang cat genteng. Dari sini biasanya dapat informasi merek-merek cat genteng,merek yang laku terjual dan harga
  2. Pilihlah warna-warna yang cocok untuk selera Anda dan menanyakan stock barang.  disini kita perhitungkan kebutuhan cat genteng, perhitungkan  juga,apakah ada stock (ready stock) apabila cat habis.
  3. Mencari harga yang terbaik. disini kita mendapatkan harga-harga yang sesuai,biasanya antara toko yang satu dan lainnya harga berbeda
  4. Untuk Genteng lama diusahakan memperhitungkan cara-cara membersihkan genteng yang kotor dan berlumut. Karena biasanya kalau membersihkan genteng yang kurang baik,hasil pengecatan akhir kurang maksimal.
Kalau Gentengnya masih baru, Permukaan genteng yang akan di cat harus kering dan bersih dari minyak dan kotoran-kotoran yang lainnya. dan jika gentengnya sudah lama, Perikasa permukaan yang akan di cat. Bersihkan semua kotoran yang menempel (rendam di air dan sikat kotoran yang menempel)
MEREK CAT GENTENG :
  • Cat genteng Glasskote
  • Cat genteng Multiseal
  • Cat genteng Dulux
  • Cat genteng Mowilex
  • Cat genteng Sanlex
  • Cat genteng Matex
  • Cat genteng Avitex
  • Cat genteng Maxilite
(dan banyak lagi merk-merk yang lainnya)
Selamat mencoba… ( ‘_’ )
---
http://imam2net.web.id

3 comments:

  1. BUTUH GENTENG TRENGGALEK /NGLAYUR CUKUP TELPON 082142246574
    Kami produsen dan Melayani pemesanan genteng berbagai type dan model dengan harga bersaing asli Nglayur dari Trenggalek
    ( Mantili, Press, Gelombang, Wuwung, Prentol/Karangpilang ,Basehe,Morando)

    ReplyDelete
  2. .jasa pasang
    Plafon
    Gypsum
    Grc
    Kalsiboard
    Akustik
    Gyptile
    Partisi
    Pengecatan
    Harga bersaing, hasil ok!

    088215422093
    WA 085640152549
    Pin 51e8f993

    limtangbaruna@gmail.com

    http://lintangbaruna.mywapblog.com/

    ReplyDelete

Rumah123 DotCom - Property Rumah