Tuesday, March 19, 2013

UNIQUE - Ruang Kontainer


Greentainer: memanfaatkan kotak kontainer bekas menjadi ruang serba guna

Kita sudah sering melihat bagaimana sebuah kotak kontainer bekas dimanfaatkan untuk dijadikan sebuah rumahtoko maupun hotel dan yang kontainer yang satu ini dibuat selangkah lebih maju dibandingkan dengan yang pernah ada sebelumnya.
Greetainer Project adalah proyek pembuatan sebuah kontainer yang diubah menjadi sebuah ruang yang serba guna atau bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Kontainer yang digunakan adalah kontainer dengan ukuran 40 kaki (foot) dengan tinggi 2,7 meter. Berbeda dengan pemanfaatn kontainer sebelumnya, kontainer yang satu ini memasang panel surya di bagian atasnya sehingga bisa menghasilkan sumber listrik sendiri.

Selain itu, kontainer ini juga bisa dipindah kemanapun untuk digunakan berbagai macam keperluan serta bagian dindingnya yang diganti dengan kaca jendela untuk mengurangi kesan "kontainer" itu sendiri. Tetapi sepertinya penggunaan kaca tersebut bukannya akan membutuhkan energi yang lebih banyak untuk AC yah? alias lebih boros?

Uniknya, bagian lantai dalamnya menggunakan lantai dari rumput sintetis (synthetic grass) untuk menambah kesan "hijau" yang lebih dalam...

 
---
http://www.otakku.com

No comments:

Post a Comment

Rumah123 DotCom - Property Rumah