Sunday, March 3, 2013

Ruang Tamu Hitam-Putih? Siapa Takut!



Bagaimana bila warna hitam putih diterapkan pada ruang tamu? Tentu dibayangan Anda akan menimbulkan kesan gelap dan “menekan” ya. Namun aplikasi warna hitam bisa dikombinasikan dengan warna putih yang memberi efek simpel sekaligus juga elegan.
Hitam dan putih terkadang dianggap bukan warna. Itulah sebab kedua warna tersebut tak masuk dalam color wheel. Meski begitu, warna hitam dan putih tetap memiliki efek psikologi yang berbeda. Dimana warna hitam memiliki efek mendatangkan rasa tidak nyaman, duka, bahkan tertekan. Namun di sisi lain, hitam dapat memberi kesan elegan dan maskulin. Lantas bagaimana dengan putih? Warna ini tentu dapat memudahkan refleksi rasa kenyamanan. Sisi lain dari penggunaan warna putih yang berlebihan tentu akan memberi kesan sepi, dingin, dan kaku.

Terlihat jelas bukan, kedua warna tersebut sangat bertolak belakang. Tetapi jika dipadukan bisa memunculkan efek yang saling melengkapi. Rasa tidak nyaman dan tertekan yang disebabkan oleh hitam dapat dinetralisir oleh putih. Sebaliknya, putih yang terkesan dingin akhirnya lebih hangat karena kehadiran warna hitam. Termasuk menerapkan warna tersebut pada dekorasi ruang tamu. Siapa takut?! Perpaduan warna ini akan menciptakan kesan modern simpel dan elegan. Aplikasikan warna putih pada dinding, sementara jadikan warna hitam sebagai aksen dekorasi ruang. Misalnya menggunakan hitam pada furniture di ruang tamu seperti kursi dan hiasan frame di sudut pojok meja ruang tamu Anda.

Ingin tampilan lebih hidup? Berikan sedikit aksen dengan warna lain seperti kuning atau biru muda untuk memberi kesan hangat sekaligus cerah. Namun pastikan agar tak mendominasi agar tak merusak kesan ruang tamu hitam putih yang Anda ciptakan. Ruang tamu tampak sederhana, luas dan elegan dengan aplikasi hitam putih pada ruang tamu.
Temukan informasi dijual rumah dan jual apartemen murah hanya di situs jual/beli/sewa properti Rumahku.com Hadir juga pasang iklan rumah dijual hanya di Rumahku.com 
  
Sumber : Berbagai sumber
---
www.rumahku.com

1 comment:

  1. Terima kasih Mas,,Saya cari desain ruang tamu tanpa sofa buat blog Saya,,,gambar ruang tamunya bagus2,, salam kenal yah - By Lukisan Minimalis

    ReplyDelete

Rumah123 DotCom - Property Rumah